Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wagub Nae Soi : Mentalitas Sebagai ASN Harus Bertransformasi Dengan Jiwa Pelayanan Publik

Kupang, Mensanews.com– “Mentalitas kita sebagai ASN harus bertransformasi dengan jiwa pelayanan publik”.

Penegasan ini disampaikan Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM saat memberikan sambutan dalam Workshop Pendampingan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Se-Provinsi NTT Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Kristal, Selasa 09 Agustus 2022.

“Mentalitas kita sebagai ASN harus bertransformasi dengan jiwa pelayanan publik. Kitalah yang melayani masyarakat dengan segala bentuk tugas yang dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan pelaksanaan yang terukur, terarah, cepat dan akurat. Jangan melakukan pelayanan dengan menunda-nunda atau mengulur waktu dan juga jangan bertele-tele,” tegas Wagub JNS.

Baca Juga :  Wagub Tegaskan Komitmen Pemprov NTT Manfaatkan Riset Perguruan Tinggi Saat Menerima Kunjungan Warek UMM.

Dalam birokrasi ini kata Wagub JNS banyak dukungan dari sisi anggaran, kuasa, dan sumber daya manusianya, maka pelayanan publik harus dapat dilaksanakan dengan baik. Harus tingkatkan kualitas pelayanan publik kita di setiap kabupaten/kota. Karena pelayanan publik yang berkualitas akan ikut memacu kemajuan suatu daerah

“Transformasi Pelayanan Publik dengan kerja yang sistematis dapat menghasilkan outcome berupa peningkatan kualitas pelayanan publik yang sebagaimana diharapkan oleh masyarakat,” ujar Wagub.

Menurutnya, sangatlah penting untuk memperhatikan serta mengamanatkan UU Nomor 25 tahun 2019 tentang Pelayanan Publik dengan artian pelayanan publik sebagai rangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.