Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Komandan Korem 161/Wira Sakti, Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Dharmaloka NTT

Kupang, Mensanews.com- Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Imam Budiman, S.E. menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka, jalan Timor Raya No. 10, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Rabu dini hari (17/8/2022).

Dalam pelaksanaan Apel ini, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danlanud El Tari Kupang Marsekal Pertama (Marsma) TNI Aldrin Petrus Mongan S.T., M.Hum., M.Han. Adapun jalannya kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar perorangan dan menggunakan masker.

Apel Kehormatan sekaligus Renungan Suci yang digelar di TMP Dharmaloka ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mengabdikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa.

Baca Juga :  Lakukan Pertemuan Khusus Bersama Menparekraf, Bupati Simon Beberkan Keunikan Pariwisata Kabupaten Malaka

Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Danrem 161/Wira Sakti melakukan penghormatan kepada 259 Pahlawan yang disemayamkan di TMP Dharmaloka. Adapun ke 259 Pahlawan tersebut terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 75 Pahlawan, Pejuangan rakyat sebanyak 100 Pahlawan dan yang tidak dikenal sebanyak 84 Pahlawan.