Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Saat Tangan Kasih Bupati Simon Merangkul Hangat Sesilia

Malaka, Mensanews.com-Usai mengikuti Perayaan Ekaristi Misa Hari Minggu Biasa XXI dalam Kalender Liturgi Agama Katolik di Paroki Santo Yohanes Pemandi Kaputu, Minggu, 21 Agustus 2022, Bupati Malaka, Simon Nahak, SH, MH menyapa satu per satu anak sekolah dan pelajar yang berjejer di depan pintu dan halaman gereja.

Bupati Simon menebarkan senyum sepanjang berjabat tangan sambil menepuk bahu setiap anak, perempuan dan laki-laki, besar dan kecil. Anak-anak pun membalasnya dengan mencium tangan Bupati Malaka yang low profile.

Ketika tiba pada seorang anak, Bupati Simon sedikit tertegun. Berhenti sejenak sambil menatap dalam. Lantas Bupati Simon merangkul didampingi Kepala Puskesmas Kaputu. Tanpa melepas tangan yang masih berjabat, Bupati Malaka berdialog dengan anak itu.

Baca Juga :  Pacu Target Vaksinasi, Bupati Malaka Tekankan Disiplin Jalankan Tupoksi

Dengan suara yang tertahan, dia menyebut namanya Sisilia Muti, umur 17 tahun dan sementara mengenyam pendidikan di SMA Kaputu kelas satu. Dengan mata berkaca-kaca, Sisilia menatap wajah Bupati Simon yang menunduk, merunduk hingga hampir sama tinggi dengan dirinya yang mengenakan kemeja coklat dan rok putih bercampur merah.

Bupati Malaka lalu mengundang Sisilia yang akrab disapa Lia oleh teman-temannya untuk makan bersama di pastoran.

Ketika dikonfirmasi di Kaputu, orang nomor satu di Malaka itu mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi bahkan Pusat memberikan perhatian penuh dan serius pada stunting, seperti Sisilia dan teman-temannya.