Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Danrem 161/WS Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang

Bagian ketiga, Brigjen TNI Iman Budiman menyampaikan mengenai kesadaran bela negara yang menekankan, ” *Jangan diartikan sebagai kemauan angkat senjata untuk perang tapi bermakna jauh lebih dari itu*”, tegasnya

“Tugas pokok yang diemban TNI membutuhkan dukungan dari warga sipil di berbagai lintas sektor. Mahasiswa baru UCB kelak akan turut menjadi penopang bangsa dalam mencapai cita-citanya. Karena itu, belajarlah dengan sungguh, jadilah “kuat” dibidangnya, agar generasi ini menjadi berkah bagi Indonesia”, imbuhnya.

Bagian penutup, Danrem 161/Wira Sakti mengajak mahasiswa baru UCB untuk merancang dan mempersiapkan diri, *”Set up yourself!”* “Jadilah Pemuda/i yang berada pada strata artist, jangan hanya pada strata basic! Jadilah generasi yang mampu mempengaruhi orang, kelompok untuk mencapai impian dan cita-cita Bangsa. Siapkah anda? Mampukah anda? Anda yang tahu, dan Anda yang menentukan!”, pungkasnya.

Baca Juga :  Terkait Jalan Cabang Tilong, Ini Penjelasan Kepala BWS NT II

Sambutan yang meriah menutup penyampaian materi Brigjen TNI Iman Budiman. Moderator kegiatan Apt. Maria Philomena E. Rengga, M.Farm-Klin mengajak peserta Neo Pro menggaungkan yel-yel menutup materi ini: *”MAHASISWA BARU UCB 2022, SIAP KUAT, SIAP BIJAK, UNTUK INDONESIA EMAS!”*

Tampak hadir pada kegiatan Kuliah Umum ini, Ir. Abraham Liyanto (Ketua Dewan Pembina Yayasan CBIM & DPD RI), Prof. Dr. Frans Salesman, SE., M.Kes (Rektor UCB), Ir. Blasius Lema (Staf Ahli DPD RI) beserta para Dosen dilingkungan UCB dan Kolonel Inf Horas Sitinjak (Kasi Ops Kasrem 161/WS).