Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kasrem 161/WS Tutup TMMD Ke-114 di Wilayah Kodim 1604/Kupang

Oelamasi, Mensanews.com– Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A. menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 yang telah berlangsung di Desa Niukbaun Kec. Amarasi Barat Kab. Kupang, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan penutupan TMMD Ke-114 diawali dengan laporan Dansatgas TMMD Ke-114 Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Kodim 1604/Kupang, dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan TMMD adalah berdasarkan surat telegram yang disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana melalui Danrem 161/WS tentang penyelenggaraan TMMD ke-114 tahun 2022.

Sementara itu dalam Amanat KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kasrem 161/WS Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A. mengatakan, “Kegiatan acara penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat”.

Baca Juga :  Gregorius Klaran: "Perlu Ada Kewaspadaan Dini Terhadap Kecenderungan Dari Bandar Narkotika"

“Selama 1 bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para Prajurit, Pemda dan Masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah”, ungkapnya.

Oleh karena itu, “sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 42 tahun ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan”, tuturnya.