Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Malaka Terima Program Bantuan Pojok Baca Digitial Badan Perpustakaan Nasional

Malaka, Mensanews.com- Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka menerima program bantuan berupa Pojok Baca Digital dari Badan Perpustakaan Nasional. Kucuran bantuan tersebut dapat mendukung pengembangan perpustakaan daerah dan pelaksanaan program literasi di Kabupaten Malaka.

Kabid Pembinaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malaka, Petrus Kanisius Bere, S.Pi kepada wartawan, Rabu (5/10/22) mengatakan Badan Perpustakaan Nasional menyalurkan bantuan berupa Pojok Baca Digital kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka dalam rangka mendukung program literasi daerah.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan berupa paket perangkat meliputi labtop dan komputer, meja dan kursi televisi, Wifi gratis. “Kita diminta untuk siapkan lokasinya. Dan lokasinya sudah kita tentukan di area sekitar lokasi Kantor Camat Malaka Tengah dan Kantor Dinas Kominfo, yang nantinya di lokasi itu juga kita bangun gedung perpustakaan daerah. Sedangkan, instalasi pemasangan perangkat dilakukan Badan Perpustakaan Nasional,” jelas mantan Sekcam Rinhat asal Kobalima tersebut.

Baca Juga :  Bupati Simon : Jika Orang Lapar Maka Nalar Tidak Bisa Berjalan Dengan Baik.