Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dua Warga Gangguan Jiwa Sembuh, Kadinsos Malaka; Tidak Terlepas Dari Campur Tangan Tuhan

IMG 20230113 WA0015

Malaka, Mensanews.com- Dua warga Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka masing-masing AKAP dan HHK yang teridentifikasi sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sembuh pasca menjalani rehabilitasi di UPT Pusat Sentra Effata Kupang. Kadis Sosial, Folgentius Bere Fahik, S.Pd.,M.A.P menyebut dua warga ODGJ yang sembuh tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

Kadis Folgentius mengatakan baru saja menerima kedatangan AKAP, orang tuanya dan tim Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kantor Dinas Sosial yang beralamat di Desa Harekakae, Jumat (13/1/23) sekitar pukul 09. 30 Wita.

“AKAP sudah tiba dan sembuh. Sementara HHK sudah sembuh, tapi belum tiba di Malaka, karena masih berkunjung ke keluarga di Kupang sambil menjalani kontrol,” kata Kadis Folgentius sambil menambahkan rombongan yang mengantar pulang AKAP dipimpin Ricky Hilmansyah, pekerja sosial UPT Pusat Sentra EFATA Kupang Kememsos RI.

Baca Juga :  Tanam Pohon Bakau, Bupati Simon Sebut Mangrove Memiliki Banyak Manfaat

Pada kesempatan yang sama, Ricky Hilmansyah mengatakan pulih dan sembuhnya dua warga Malaka yang gangguan jiwa sebagai hasil pembangunan di bidang kesejahteraan sosial. Inilah salah satu kegiatan bebas pasung dalam Program Indonesia Melangkah.