Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sidak Puskesmas Betun, Bupati Simon: Kalau Mau Cepat, Buat Kajian Kebutuhan Langsung Ke Saya

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., sedang berdialog dengan Kepala Puskesmas Betun, Vinsensia Hoar Seran, A.Md.Keb

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Betun, Senin 8 Mei 2023.

Inpeksi Mendadak (sidak) ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung sejumlah bagian bangunan puskesmas Betun yang rusak akibat Seroja tahun 2021 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati SN mendapat beberapa keluhan dari Kepala Puskesmas, diantaranya plafon rusak, kloset diruangan pasien tidak dapat digunakan, kekurangan sopir dan pemasak.

“Buat kajian kebutuhan di puskesmas, ajukan. Kalau mau cepat langsung ke Saya supaya Saya langsung disposisi ke ibu Kadis”, pesan SN kepada kepala Puskesmas Betun.Menurut Simon Nahak, secepatnya dapat diatasi kondisi bangunan yang rusak, dan harus ada rapat koordinasi yang terus dilakukan oleh Kepala Puskesmas, dan selalu mengecek staf, sehingga meminta masukan- masukan dari staf terhadap pelayanan, fasilitas yang rusak di Puskesmas Betun ini.

Baca Juga :  Resmikan Rusunawa BPKP Provinsi NTT, Ini Pesan Kepala BPK RI

“Saya minta untuk cepat diatasi, cepat diperbaiki, jangan sampai lama-lama, karena ini merupakan pusat pelayanan publik”,tegasnya.