Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Longsor Akibat Tingginya Curah Hujan, Bupati Malaka Pantau Langsung Ruas Jalan Sabuk Merah Perbatasan

Bupati Simon yang pernah 10 tahun menjadi Konsultan Hukum Gubernur Bali ini mengaku, jika tidak ada hambatan malam ini dirinya akan menyampaikan permasalahan ini kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang melakukan kunjungan kerjanya ke Malaka.

Bupati juga pada kesempatan yang sama memerintahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malaka dan jajarannya agar membuat laporan secara lengkap kepada pihak yang berwenang yakni Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi NTT.

Sementara itu, Camat Kobalima Timur Gaudensiana Nahak, menjelaskan kepada Bupati Malaka bahwa untuk sementara kendaraan masih bisa lewat karena pihak TNI dan Polri melakukan penanganan secara darurat. Namun jika hujan terus mengguyur, kemungkinan besar kondisi ini tidak akan bertahan lama dan dikuatirkan bisa putus total.

Baca Juga :  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Kenakan Pakaian Motif Manggarai NTT di Sidang Majelis Umum PBB

Komandan Koramil 1605- Kobalima Mayor Kaveleri Yatman mengatakan, kerusakan jalan akibat longsor itu sejauh kurang lebih 30 meter panjangnya.

Selain menghubungkan dua kabupaten, jalan yang longsor itu membuat akses masyarakat 3 desa yakni Desa Alas, Desa Kota Biru dan Desa Alas Utara terhambat.