Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Longsor Akibat Tingginya Curah Hujan, Bupati Malaka Pantau Langsung Ruas Jalan Sabuk Merah Perbatasan

Malaka, Mensanews.com– Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH ambil langkah gerak cepat dan turun langsung memantau ruas jalan sabuk merah perbatasan yang nyaris putus akibat longsor di Dusun Lalebun, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur akibat longsor, Selasa, 4 Juli 2023.

Ruas jalan tersebut yang  menghubungkan wilayah Kabupaten Malaka dan Kabupaten Belu nyaris putus akibat curah hujan yang cukup tinggi di Malaka, satu minggu belakangan ini.

Setibanya di lokasi, Bupati yang didampingi Camat Kobalima Timur Gaudensiana Nahak dan Danramil Kobalima Mayor Kav. Yatman mengatakan, setelah melihat langsung kondisi jalan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk penanganannya.

Baca Juga :  Petrus Kanisius Ungkap Tujuan Pelaksanaan Sosialisasi Peran dan Fungsi Kelembagaan Bawaslu

“Intinya kita datang melihat langsung kondisinya dan pada kesempatan pertama segera kita buat laporan ke Pemerintah Provinsi dan Pusat sehingga bisa segera ditangani,” kata Bupati Simon yang terkenal dengan program Saktinya itu.

Lanjut Bupati yang berprofesi Praktisi Hukum ini bahwa akses jalan sabuk merah perbatasan ini merupakan kewenangan pemerintah propinsi dan pusat

“Namun demi kepentingan bersama harus ditangani dan dicarikan jalan keluarnya sehingga masyarakat dapat mengakses kembali jalan tersebut dengan baik,” ujar. Bupati Simon.