Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tarian Bidu Tais Mutin dan Makanan Tradisional Akar Bilan Pemecah Rekor MURI Dunia Tahun 2023 di Kabupaten Malaka

Reporter : Oll
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Wakil Bupati,Kim Taolin menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, Selasa 15 Agustus 2023

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memanjat puji dan syukur kepada Tuhan yang maha Esa karena atas berkenannya sampe saat ini kita masih berada disini karena Tuntunan penyertaanNya dan Terima kasih kepada semua yang telah berpatisipasi dalam kegiatan hari ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik”, ujar Bupati Simon.

“Sesuatu yang sangat kita banggakan karena Rekor ini bukan hanya di Indonesia melainkan Dunia dan anak Penari serta Pembuat makanan tradisional Akar Bilan ini telah mencetak sebuah sejarah”, Tambahnya.

Hari ini Malaka telah membuatkan Sejarah dimana bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kab. Malaka ke – 10 Tahun 2023 dan memberikan Reward kepada para Penari dengan membuka Rekening di Bank NTT sebanyak 2000 orang atas nama Penari.

Baca Juga :  Bupati Simon : Jika Orang Lapar Maka Nalar Tidak Bisa Berjalan Dengan Baik.

Sementara itu Direktur MURI- Indonesia, Awan Rahargo mengungkapkan Tarian Bidu Tais Mutin ini tidak hanya apik tetapi fenomenal, dimana pada hari ini masyarakat Kabupaten Malaka telah menampilkan Tarian dengan peserta terbanyak (2000) dan Penyajian Akarbilan terbanyak (2000).

Dirinya terharu, bangga, dan senang karena keadirannya dari Jakarta menyaksikan secara langsung para penari, dan berharap kepada para Penari untuk tetap menjaga dan melestarikan Tarian Budaya ini.