Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadiri Misa Syukur Kemerdekaan, Bupati Simon: Ini Momentum Refleksi Bagi Rakyat Malaka

IMG 20230816 WA0049

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa momentum Misa Syukur Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, harus menjadi refleksi mendalam bagi rakyat Malaka untuk melihat serentak mencermati apa yang sudah dikerjakan, sedang dikerjakan dan apa yang akan dihadapi dan dikerjakan di waktu mendatang.

“Perayaan ini harus menjadi ungkapan syukur dan refleksi bagi kita semua, pemerintah, rakyat dan seluruh elemen tentang program dan kegiatan yang sudah, sedang dan akan dikerjakan,” demikian kata Bupati Simon saat membawakan sambutan di Gereja Santa Maria Fatima Betun, Rabu, 16 Agustus 2023.

Bupati juga mengaku bahwa perjalanan bangsa hingga mencapai usia 78 tahun bukan hal yang gampang. Akan tetapi penuh dengan perjuangan dan tantangan.

Baca Juga :  Gubernur Viktor Ingatkan Salam Kebangsaan

“Mari kita sikapi semua ini dengan melaksanakan hal-hal yang bernilai positif. Kita isi dengan nilai-nilai kebangsaan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai keadilan, nilai gotong royong yang membuat bangsa ini semakin kuat, bangsa ini maju dan semakin bermartabat,” tegas Bupati.

Orang nomor satu Malaka ini pun merasa bangga, karena masyarakat Malaka yang berada persis di perbatasan tetap menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa ini.

“Hanya rakyat pilihan Tuhan lah yang dipercayakan menjaga perbatasan, sehingga kedaulatan bangsa ini tetap dipertahankan, tetap dijaga penuh dengan kedamaian,” ungkapnya lagi.