Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Wamen Dominggos Lopes; Wujud Nyata Kerja Sama Bidang pendidikan Indonesia-Timor Leste

Malaka, Mensanews.com– Wakil Menteri Pendidikan Timor Leste, Dominggos Lopes Lemos mengatakan, kehadirannya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung III atau Home Stay SMK Sta.Genoveva adalah wujud nyata kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan antara Timor Leste dan Indonesia.

Demikian yang dikatakan Wamen pendidikan Timor Leste saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung III atau Home Stay , SMK Sta. Genoveva di Kabupaten Malaka, Senin 6 November 2023.

“Kehadiran kami dalam acara tersebut, sebagai wujud nyata kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan siswa dari Timor Leste dan Indonesia dibawah semangat ASEAN yang saat ini dipimpin Indonesia”,kata Wamen Dominggos.

Baca Juga :  Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum KONI Malaka, Simon Nahak: Merebut Itu Mudah Tetapi Mempertahankan Itu Sulit

Baginya melalui program kerja sama ini anak-anak Timor Leste dapat melanjutkan pendidikannya, dan Gerakan Genova School Nusantara (GSN) sangat istimewah.

Saat ini, jelas Wamen Pendidikan Timor Leste, Dominggos Lopes bahwa sebanyak 40an siswa/I telah mendaftar. Pada tahun ajara baru, siswa/I ini akan melanjutkan pendidikan di SMK Sta. Genoveva Malaka.

SMK Sta. Genoveva Malaka atau SMKG Malaka didirikan sejak Tahun 2015 dan merupakan sekolah formal pertama yang diselenggarakan oleh Yayasan Kroman Malaka, dan SMK Sta. Genoveva Malaka atau SMKG Malaka ini dinahkodai oleh Adriana F.L Seran. Amd. Kep.