Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Wamen Dominggos Lopes; Wujud Nyata Kerja Sama Bidang pendidikan Indonesia-Timor Leste

SMKG Malaka telah hadir dan memberi warna tersendiri bagi penyelenggaraan Pendidikan menengah di Kabupaten Malaka maupun Provinsi Nusa Tenggara Timur- Indonesia.

Usia Sekolah yang masih sangat muda, SMGK telah telah terakreditasi, pada tahun 2019. Selain itu, SMKG Malaka merupakan salah satu sekolah menengah di NTT-Indonesia yang mengratiskan biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan bagi para siswa/i.

Pembangunan gedung III SMKG Malaka dan Homestay yang dihadiri wakil menteri pendidikan Timor Leste tersebut merupakan tindak konkrit mempersiapkan pelaksanaan program beasiswa Pendidikan Vokasional bagi siswa/I dari Timor Leste.

Baca Juga :  Silaturrahmi Sparing Voly Ibu-Ibu KKBD Kota Kupang VS Ibu-Ibu Bekang 44-01-Kupang.

Seluruh siswa/I SMKG Malaka merupakan peserta aktif dalam program Gerakan Genova School Nusantara (GSN) RI – ASEAN, dengan masa kontrak program hingga pada tahun 2030

Sementara itu Yohanes Nahak, S.Ps selaku senior Advisor GSN-YKM dalam sambutannya mewakili Pembina YKM, menyampaikan bahwa, pada tahun 2023 pihaknya telah mendapatkan Izin Operasional untuk mendirikan SMK Genova Lembata, dan sedang menginisiasi juga SMK di Kabupaten Nagekeo dan nanti juga di Kabupaten Rote Ndao dalam waktu dekat.

“Pembangunan Home Stay ini akan menjadi asrama bagi mereka para siswa dari Timor Leste. Pada bulan Juni 2024, siswa/i dari Timor Lesta sudah bisa melanjutkan pendidikan di SMKG Malaka,” kata Yohanes Nahak, S.Pd dalam sambutnya.