Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bidang Cipta Karya Kelola Dana Rp75 Milyar, Tangani Paket Pembangunan Embung.

Kadis PUPR Ir.Maksi Y.E Nenabu,MT

Lebih lanjut Nenabu mengatakan setelah membangun jalan harus memperhatikan juga kebutuhan air bersih, untuk itu membangun embung adalah salah satu solusi dalam mengatasi atau menjawab tuntutan kebutuhan air baku di NTT. “ Setelah kita bangun jalan, kita juga harus perhatikan ketersedian air baku sehingga tahun ini bidang cipta karya menangani paket pembangunan embung” Tambah Nenabu.

Menjawab media ini terkait bagaimana membangun relasi kerjasama antara dinas ini dengan lembaga vertikal yang menangani pembangunan air, tidak lain Nenabu mengatakan dalam membangun komunikasi dan koordinasi tentunya tetap dibangun namun sudah pasti kewenangan lembaga vertikal dibawa langsung otoritas Pemerintah Pusat sudah pasti menangani volume pekerjaan besar sedangkan untuk dinas tentunya pekerjaan yang dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“untuk relasi, komunikasi dan koordinasi tetap seperti biasa kita bangun namun sudah pasti untuk lembaga vertikal dibawa kewenangan pemerintah pusat tentunya proyek-proyek pembangunan besar yang ditangani sedangkan untuk kita di daerah akan disesuaikan dengan fiskal keuangan daerah” Tandas Nenabu. (Frondes)

Baca Juga :  Gubernur VBL Berharap Masyarakat NTT Harus Bekerja Fokus Dan Paham