Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Tekankan Asas Kemanfaatan Pengelolaan Garam Bagi Masyarakat

IMG 20210807 WA0016

Malaka, Mensanews.com- Kenapa demikian karena bagi Bupati Kabupaten Malaka, Dr Simon Nahak, S.H., M.H., semua kegiatan yang ada di kabupaten Malaka harus bermanfaat untuk masyarakat dan Pemda kemudian tokoh-tokoh adat dan tokoh Agama yang ada, terutama masyarakat harus merasakan manfaatnya.

“Masyarakat bisa tahu bahwa ternyata ada manfaat kalau ada investor-investor yang punya komitmen untuk menjalankan usaha mereka, bisnis mereka di kabupaten Malaka”, ujar Bupati Simon di ruang rapat kantor Bupati Malaka, usai menjadi Pembicara pada Webinar Nasional, Kamis (5/8/2021)

Hal ini dikatakan Bupati Simon khususnya soal kegiatan garam baik secara nasional sehingga bisa menjawab swasembada garam nasional yang berawal dari provinsi NTT khususnya Kabupaten Malaka dengan Kabupaten-kabupaten lain yang punya potensi alam di bidang pergaraman ini.

Baca Juga :  Wagub Nae Soi Membuka Secara Resmi Breilian Expo 2022

Kepada investor-investor, Bupati Simon minta agar perlu mempersiapkan diri tidak hanya dari sisi tenaga untuk datang kesini tetapi juga harus membawa teknologi yang sangat mendukung sehingga tidak sekedar melaksanakan bisnisnya disini.

“Saya Juga minta agar mereka (investor) mesti tahu, sadar dan mau mengikuti semua aturan-aturan yang berlaku di Kabupaten Malaka ini, karena bagaimanapun kita masuk di satu tempat, kan ada istilah “Dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung”. Maksudnya mereka juga harus tahu bahwa Malaka ini juga punya budaya, punya adat, maka harus menyiapkan diri untuk menyesuaikan”, ujar Bupati Simon