Pengeringan Rumput Laut Tanpa Bahan Kimia, Dapat Menjadi Produk Yang Membanggakan NTT

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com- Pengeringan rumput laut tanpa menggunakan bahan kimia dan kedepannya, hasil olahannya dapat menjadi produk yang membanggakan NTT di mata Nasional dan Internasional karena merupakan produk yang ramah terhadap lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam kunjungannya ke pabrik pengolahan rumput laut CV. Agar Kembang di Dusun Amdoke, Desa Akle, Kecamatan Semau Selatan. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur VBL di Semau, Kabupaten Kupang, setelah menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Desa Naikean, Kecamatan Semau Selatan pada (1/10/2021).

Baca Juga :  Tidak Perlu Menyesal Ditempatkan di NTT

Gubernur VBL juga mengapresiasi langkah cerdas ini dan mendukung pengolahan rumput laut di pabrik tersebut agar kedepannya dapat memproduksi Produk jadi dari rumput laut sehingga NTT tidak hanya mengirimkan bahan mentah ke luar daerah.

“Ini merupakan sebuah langkah maju dan sebagai Gubernur kami akan memberikan bantuan agar pabrik ini dapat berjalan dengan baik serta kita mendorong para petani rumput laut agar dapat mensuplai kebutuhan bahan baku di pabrik ini dan dapat kita lanjutkan ke industri-industri lain sehingga diharapkan kedepannya kita tidak hanya mengirim rumput laut dalam bentuk bahan mentah tetapi rumput laut yang sudah menjadi produk seperti kosmetik dan bahan pangan dapat kita produksi sendiri.” Ungkap Gubernur Laiskodat

Baca Juga :  NTT Dan NTB Jadi Tuan Rumah POPNAS 2023, Ketua Umum KONI NTT Temui Ketua KONI Pusat

“Segala hal yang berkaitan dengan perijinan, agar segera disampaikan ke Provinsi untuk di proses secepatnya dan perijinan yang berhubungan dengan Pemerintah Pusat, juga segera diajukan untuk kita kawal prosesnya hingga izin tersebut ditetapkan,” tegas Gubernur Viktor

  • Bagikan