Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Diajak Bupati Belitung Melihat Budidaya Ikan Kerapu, Bupati Simon: Tertarik Dan Tertantang Untuk Lakukan Di Malaka

IMG 20211009 WA0062

Belitung, Mensanews.com – “Saya sangat tertarik dan tertantang untuk bisa melakukannya di Malaka. Saya melihat sendiri, tekhnologinya masih sangat sederhana dan mampu dibuat masyarakat Malaka yang ada di pesisir pantai,” Ungkap Bupati Simon usai melihat secara langsung budidaya ikan kerapu di Desa Sungai Padang Batu Bedil Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Jumad (8/10/2021)

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Ketua Dewan Pakar Aspeksindo Prof Rokhmin Dahuri diajak Bupati Belitung,berlayar ke Desa Sungai Padang Batu Bedil Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, usai mengikuti Pembukaan Munas II Aspeksindo di atas Kapal Perang KRI Semarang 954.
untuk melihat secara langsung budidaya ikan kerapu secara tradisional melalui Keramba Jaring Apung yang sudah digeluti masyarakat setempat sekitar 20 tahun lebih.

Bupati Simon bahkan langsung turun dan memeriksa bahan-bahan yang dipakai para nelayan untuk budidaya ikan karapu seperti jenis kayu, jaring apung dan bahan lainnya.

Baca Juga :  BWS- NT II Siap Bangun NTT, Rp 7 Tryliun lebih

“Saya sempat berbicara langsung dengan para nelayan, untuk mengetahui kiat-kiat yang dipergunakan hingga bisa bertahan di tengah laut dan mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi dengan berbudidaya ikan kerapu,” ujar Bupati Simon.

Perjalanan menuju ke tempat budidaya ikan kerapu dengan menggunakan speedboat milik Pemda Belitung itu memakan waktu sekira 30 menit.