Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Simon Yakin Malaka Pasti Bisa Lawan Covid-19

Reporter : oll Editor: oll

Malaka, Mensanews.com– Bupati Kabupaten Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H. menyatakan perang melawan pandemi global virus corona (Covid-19). Dia menyatakan Covid-19 adalah ‘musuh tak terlihat’, dan telah mengubah sendi-sendi kehidupan manusia.

Pernyataan ‘berperang’ melawan corona itu diungkap Bupati Simon penuh keyakinan akan kekuatan dari Tuhan, Alam dan Leluhur turut membantu menghalau virus Corona dari bumi Malaka. Hal ini disampaikan nya saat pertemuan dengan Kadis, Camat dan Kepala Desa di Kantor Camat Malaka Tengah, Rabu (4/8/2021).

Langkah strategis untuk menghadapi “musuh tak terlihat ini” antara lain:

Baca Juga :  Usulan Dinas Kominfo Pada Aplikasi BAKTI, Desa Kakaniuk Nikmati Internet Gratis

Pertama, berkeliling ke 12 kecamatan guna menyatakan perang melawan Covid-19 dan instruksikan kepada Pak Camat dan Kepala Desa untuk segera merealisasikan posko-posko penjagaan covid di semua Desa. “Kalau sudah ada dipertahankan, dijaga, dan tolong digunakan”.

Kedua, menginstruksikan kepada seluruh OPD, Camat, Para Kepala Desa dan semua saja, tidak mengenal siapapun mulai dari diri kita masing-masing agar memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Jadi ketika bertemu bapak/mama, basaudara yang ada di sawah, ada di kebun, kalau lihat yang tidak pakai masker, tolong sampaikan kepada mereka agar pakai masker. Ini satu harapan sekaligus perintah supaya kita tidak main-main untuk menghadapi Covid-19”, tegas Bupati Simon.