Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pilih Motif Garuda Nusantara, Presiden Jokowi Awali Membatik Kemerdekaan Sepanjang 74 Meter

Jakarta (Mensa News.com) — Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menggores batik menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2019) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali goresan untuk membuat batik sepanjang 74 meter dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Beranda Peron A Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2019) pagi.

“Ini memasuki bulan kemerdekaan, bulan Agustus. Jadi di pagi hari ini, 1 Agustus 2019 ini, kita mulai untuk membatik sepanjang 74 meter yang sesuai dengan dirgahayu kemerdekaan kita yang ke-74 tahun,” kata Presiden Jokowi usai mengawali membatik. [sc name=”BACA JUGA” ]

Baca Juga :  Kado Terindah dalam HUT Partai NasDem ke-8

Presiden berharap warisan pusaka batik ini yang tercatat di UNESCO bisa menjadi sebuah brand Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, Kepala Negara juga berharap ada regenerasi pembatik-pembatik dari yang angkatan tua, ke angkatan dewasa, ke angkatan yang remaja, ke angkatan yang anak-anak semuanya teregenerasi dengan baik.

Sehingga diharapkan batik semakin bisa dikembangkan sebagai sebuah brand Indonesia.[sc name=”BACA JUGA” ]

Saat ditanya wartawan apakah sudah membatiknya, Presiden Jokowi menjawab biasa kalau hanya waktu 5 menit.