Lakukan Pertemuan Khusus Bersama Menparekraf, Bupati Simon Beberkan Keunikan Pariwisata Kabupaten Malaka

  • Bagikan
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., berpose bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, usai audensi

Jakarta, Mensanews.com– Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,melakukan pertemuan khusus bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, terkait konsep kolaborasi Aksi kepariwisataan se Indonesia, sekaligus memperkenalkan berbagai keunikan pariwisata kabupaten Malaka, yang bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Gedung Kemenparekraf, pada Kamis (16/12/2021).

Kepada media ini melalui pesan whatsApp, Bupati Simon mengatakan khusus profil pariwisata di Malaka selain Pariwisata Budaya, Bahari, Alam Pegunungan, Religi, Malaka juga ada keunikan karena ada wisata batas lintas Negara.

Baca Juga :  Sang Pahlawan Keluarga Itu Telah Pergi

“Malaka menjadi sebuah Kabupaten unik karena letaknya terluar di Indonesia dan terdepan didua negara yakni Negara Timor Leste dan Australia. Kabupaten Malaka juga memiliki Pawang Buaya dan Lebah yang bisa menjadi atraksi wisata”, tutur Bupati Simon.

Selain itu, Bupati Simon juga mengatakan saat ini dirinya fokus menjaga keseimbangan antara Pemerintah, Agama dan Adat. Sehingga menurutnya konsep pengembangan wisata budaya perlu sentuhan pemerintah pusat dan terkait pariwisata sebaiknya dibangun kampung adat, Balai Adat.

  • Bagikan