Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Presiden Jokowi Buka KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

IMG 20230510 WA0020

Labuan Bajo, Mensanews.com- Presiden RI, Joko Widodo membuka Upacara Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42, di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutan pembukaan  Presiden Jokowi mengungkapkan, persatuan ASEAN harus terus diperkuat untuk dapat mengambil peran dalam perdamaian serta juga pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini ekonomi global belum sepenuhnya pulih, ASEAN harus jadi motor perdamaian dan pertumbuhan ekonomi. Kuncinya yaitu Persatuan. Sehingga kita menjadi pemain sentral dalam perdamaian dan pertumbuhan ekonomi global,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :  Kunker Wapres RI di NTB Aman dan Lancar, Pangdam IX/Udayana Ucapkan Syukur

Lanjutnya, kita punya aset kuat sebagai epicentrum of growth. Ekonomi kita tumbuh jauh diatas rata-rata, bonus demografi dan kestabilan kawasan. ASEAN harus perkuat integrasi ekonomi dan mempererat kerja sama inklusi dengan implementasi aset, dan memperkokoh arsitektur kesehatan, pangan, energi dan stabilitas keuangan,” jelas Presiden Jokowi.

Jokowi mengajak semua pihak untuk membangun relasi dan bekerja keras jadikan ASEAN sebagai epicentrum of growth.

“Mari jalin relasi dan kerja keras dan jadikan ASEAN sebagai epicentrum of growth agar ASEAN dapat dipandang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan merepresentasikan kemajuan atau progres di segala bidang,” kata Jokowi.

Baca Juga :  SMSI Rai Rekor Muri Miliki Anggota Terbanyak Di Dunia, Firdaus: Ini Pencapaian Kerja Bersama

Sementara itu, Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi sebagai Ketua KTT ASEAN 2023 yang mengundang kehadiran Timor Leste dalam KTT ASEAN 2023.