Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kepala BNPB Doni Monardo Akan Tinjau Pengungsian Erupsi Gunung Ile Lewotolok

MENSANEWS.COM , Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT), guna meninjau para pengungsi dan memberikan bantuan penanganan kepada masyarakat Lembata, khususnya Ile Ape, dan pemerintah daerah setempat dalam erupsi Gunung berapi Ile Lewotolok.

Doni Monardo berangkat dari Jakarta pada Selasa (1/12) pukul 20.00 WIB dan tiba di Kupang, NTT pukul 24.00 WITA. Setibanya di Kupang, Doni beserta rombongan disambut oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Dari Kupang, Doni Monardo kemudian membangun untuk melanjutkan kunjungan kerja menuju penanganan posko darurat dan pengungsian di Kabupaten Lembata menggunakan helikopter BNPB pada hari esok, Rabu (2/12).

Baca Juga :  Kunker Ke NTT, Kepala BNPB: Percepat Perbaikan Dan Pembangunan Rumah Warga

Selain untuk mengunjungi pengungsian, Kepala BNPB juga akan memberikan dukungan penanganan erupsi Gunungapi Ile Lewotolok berupa 5 unit tenda pengungsi, 2 tangki fleksibel, 2.000 paket family kit, 200 sandang, 500 perlengkapan bayi, 1.200 paket tambahan gizi, 1.200 paket lauk pauk, 1.200 makanan siap saji, 200 ribu masker kain, 4.000 matras dan 5.500 lembar selimut.

Paket bantuan BNPB