Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Malaka Menilai TPAKD Bisa Membantu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., saat sedang mengikuti Acara Pengukuhan TPAKD di Pesisir Pantai Otan Semau

Semau, Mensanews.com- Hadiri Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah, Bupati Malaka, Dr Simon Nahak, S.H., M.H., mengatakan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sangat baik untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khusunya di kabupaten Malaka, sehingga patut kita berikan apresiasi.

“Kegiatan hari ini cukup bagus, cukup menjadi pelajaran. Saya menilai acaranya cukup komplit, dengan adanya TPAKD tentu sangat membantu kita di birokrasi khususnya dibidang pembangunan, terutama pembangunan dibidang ekonomi”, ungkap Bupati Simon saat mengikuti Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten/Kota seNTT,  yang dilaksanakan di Desa Otan- Kecamatan Semau-Kabupaten Kupang, Jumad (27/08/2021).

Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi ajang studi banding dan kolaborasi antar kabupaten. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi Malaka untuk bergerak maju ketika melihat teman-teman daerah lain begitu maju. Metode ini  dapat mempercepat ekonomi dan  pembangunan di Malaka.

Baca Juga :  Berikan Bantuan Beras Sebagai Bentuk Cinta Dan Dukungan Bunda Julie Kepada OMK HKY Beumopu

“Nah Malaka memang kabupaten termuda di NTT tapi tentunya kita memiliki kiat-kiat yang dapat digunakan untuk mengembangkan potensi alam yang cukup memadai kemudian infrastruktur kita juga akan terus bergerak”, jelas Bupati Simon.

Soal Pengembangan Potensi Alam, Bupati Malaka Akan Kerjasama Dengan Bank NTT.

Pada kesempatan ini, Bupati Simon mengatakan ke depan akan kerjasama dengan Bank NTT khusus di Malaka untuk bisa mengembangkan potensi alam, supaya brand-brand yang kita impikan, cita-citakan itu menjadi terwujud.