Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Malaka Menilai TPAKD Bisa Membantu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., saat sedang mengikuti Acara Pengukuhan TPAKD di Pesisir Pantai Otan Semau

Bupati Simon juga menginginkan agar brand beras nona Malaka harus segera diwujudkan karena ajang seperti ini kesempatan berharga bagi kita karena bisa menjadi ajang promosi.

Oleh karena itu, sekembalinya di Malaka, kita akan kerjasama dengan Bank NTT untuk mensuport kita di bidang pertanian.

“Soal pertanian, Malaka komplit kalau tadi kita dengar ada pisang rote saya kira Pisang Malaka juga tidak kalah enak dan juga madu Malaka”, ujar Bupati Simon.

Untuk itu, kata Bupati Simon, ke depannya kita akan kerjasama dengan Bank NTT. Dengan melihat peluang tersebut, setibanya di Malaka saya langsung panggil teman-teman Bank NTT agar membantu kami bersama Pak Sekda dan pak asisten 2 untuk mengembangkan potensi alam Malaka.

Baca Juga :  Kadis PUPR NTT Tegaskan Mulai November 2021 Jalan Provinsi Di Malaka Mulai Dikerjakan

“Saya juga tadi di depan kawan-kawan dan ada Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, saya juga meminta supaya pembibitan bambu ini juga perlu dikembangkan di kabupaten Malaka. Karena persyaratnya, pembibitan itu membutuhkan  lahan 5 hektar dengan daerah sawah dan daerah aliran sungai, saya kira Malaka lebih dari itu tidak hanya 5 hektar tapi ratusan hektar jadi kita bisa kembangkan itu”, tandas Bupati Simon

Kami juga akan berkomunikasi dengan kawan-kawan di Yayasan Bambu Pro Rakyat, akan akses ke kementerian keuangan sehingga bisa mendapatkan bantuan itu  dan  saya mengusulkan agar Malaka menjadi pusat perhatian juga bukan hanya kabupaten lain saja, tetapi karena Malaka juga punya sumber daya alamnya. (Oll)