Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Munas II Aspeksindo Digelar di Atas Kapal Perang RI Palaksa Semarang 594

Bupati Malaka , Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., saat mengikuti Munas II Aspeksindo di atas Kapal Perang RI Semarang 594, Jumat, 8 Oktober 2021

Belitung, Mensanews.com– Acara pembukaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir digelar di atas Kapal Perang RI Palaksa KRI Semarang 594 dan dihadiri para Bupati dan peserta seluruh Indonesia. Kegiatannya dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara KASAL dengan Ketua Umum Aspeksindo dan penyerahan piagam penghargaan Aspeksindo Award, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan Munas II Aspeksindo yang digelar berbarengan dengan peringatan Hari Maritim Nasional bertujuan melakukan konsolidasi organisasi dan meneguhkan Indonesia sebagai archipelagic state (negara kepulauan) terbesar di dunia serta merumuskan arah kebijakan pembangunan berbasis kepulauan dan pesisir menuju kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkemajuan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang diundang dan hadir dalam Munas ini mengapresiasi upaya yang dilakukan Aspeksindo sehingga mewujudkan Indonesia yang berkeadilan tersebut.

Baca Juga :  Fakta Baru Di Desa Umatoos Selain Pemilih Ganda Ada Juga Dugaan Pemalsuan Dokumen

“Prinsipnya kita sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan seperti ini sehingga bisa memberikan dampak yang positif bagi kemajuan masyarakat,” ujarnya.

Ditanya soal eksistensi Malaka sebagai daerah kepulauan dan pesisir yang letaknya tepat di garis perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste, Bupati Simon yang juga berprofesi advokat ini menegaskan Malaka punya posisi yang sangat strategis dan harus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah pusat.