Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Serahkan 4 Unit Mobil Bantuan Kementerian Desa PDTT buat BumDes, Bupati Malaka: Manfaatkan dengan Baik

Malaka, Mensanews.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kementerian Desa PDTT RI) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi bidang transportasi tahun 2021 membantu 4 unit mobil buat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Malaka.

Mobil operasional BumDes ini diberikan melalui Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH untuk BumDes di Desa Bereliku, Desa Wederok, Desa Besikama dan Desa Naiusu.

Bupati Malaka, Simon Nahak dalam sambutanya pada acara penyerahan mobil pick up Toyota Hilux

di halaman Kantor Desa Bereliku, Jumat (26/11/2021) mengatakan, bantuan mobil tersebut bertujuan untuk memperlancar mobilisasi usaha yang saat ini dijalankan BumDes.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Kunker Perdana Di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Dijelaskan, Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Malaka menyerahkan bantuan mobil pick up Toyota Hilux kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di 4 desa di Malaka.

Penyerahan 4 mobil operasional Bumdes ini buat Desa Bereliku, Desa Wederok, Desa Besikama, Desa Naiusu.

Bupati Simon meminta agar mobil operasional ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hindari yang namanya saling beda pendapat kemudian berkelahi. Kehadiran mobil ini diharapkan bisa menambah pemasukan BumDes untuk peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat.