Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemda Malaka Siap Beri Kontribusi Bagi Pembangunan Gereja Santo Laurensius Wemasa

Malaka, Mensanews.com– Pemerintah Kabupaten Malaka dalam mengimplementasikan salah satu programnya, akan senantiasa memberikan perhatian kepada lembaga-lembaga agama.
Perhatian tersebut sebagai wujud sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat yang harus terus dibangun.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,, M.H., usai mengikuti Perayaan Ekaristi di Paroki Santo Laurensius Wemasa, Minggu 27 Maret 2022.

Dikatakan orang nomor satu di Malaka ini, sejak dirinya bersama Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin dipercayakan masyarakat untuk memimpin kabupaten ini, keduanya sudah berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan semua elemen termasuk lembaga agama.

Baca Juga :  Usai Resmikan Kantor Fungsional Bank NTT, Bupati Simon Kunjungi SMPN 1 Malaka Timur

“Kami sudah punya komitmen untuk membangun daerah ini dan lembaga gereja menjadi salah satu fokus perhatian tanpa mengabaikan lembaga agama lainnya. Sehingga dalam kapasitas itu, kami selalu berkeliling di gereja-gereja dan mengikuti Perayaan Ekaristi untuk mengetahui kebutuhan umat,” tandas Doktor Hukum Pidana ini.

Ahli Pidana Pajak di Indonesia ini pun, secara khusus mengungkapkan akan memberikan perhatian kepada bangunan gereja Paroki Santo Laurensius Wemasa yang sementara dibangun umat.

“Setelah datang dan melihat sendiri bangunan gereja ini, sebagai pemerintah daerah kami akan siap membantu dan siap berkontribusi dengan memperhitungkan kondisi keuangan daerah,” ungkap Bupati saat berdiri di tengah bangunan gedung gereja.

Baca Juga :  Sesuai Nawacita Presiden Jokowi, Bupati Simon "Keras Kepala" Tanam Batu Pertama Kantor Bupati Malaka

Pada kesempatan yang sama, pastor Paroki Santo Laurensius Wemasa, Romo Dominggus Kabosu, Pr memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka melalui Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, Sebagai pastor, dirinya siap mendukung program yang dijalankan.