Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kadinsos Malaka dan Tim Kemensos Perbincangkan Khusus Program KMS dan KMC

Reporter : MN

Malaka, Mensanews.com-Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Malaka, Folgentius Bere Fahik, S.Pd.,M.A.P dan Tim Kementerian Sosial (Kemensos) RI memperbincangkan secara khusus program Kartu Malaka Sehat (KMS) Kartu Malaka Cerdas (KMC) kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos dengan tagline SN-KT.

Perbincangan itu terjadi usai penyerahan bantuan kepada Mikhael Bria, penyadang disabilitas di Desa Taaba Kecamatan Weliman, Jumat (26/8/22).

Folgen, demikian akrab dikenal menyampaikan banyak hal terkait kunjungan mendadak dua anggota Tim Kemensos masing-masing Bagus Guritno dan M. Nisor Helmy di Kabupaten Malaka. Tidak hanya diskusi, Folgen yang didampingi dua pekerja sosial (Peksos) masing-masing Jansen L. Seran dan Sherly Y.M. Naben mengajak Tim Kemensos untuk bertemu penyandang disabilitas di Tetibani Desa Fahiluka Kecamatan Malaka Tengah.

Baca Juga :  Hadiri Peletakan Batu Pertama, Bupati Simon Dukung Pengembangan Klinik St. Antonius Jadi Rumah Sakit.

Dalam kesempatan perbincangan itu, Folgen menyampaikan apresiasi kepada Kemensos yang telah memberi perhatian terhadap 34. 229 jiwa penerima bantuan iuran (PBI) untuk pelaksanaan Program JKN-KIS yang terintegrasi dengan Program KMS SN-KT.