Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Heboh! RLBL Monica Aerobic Guncang 7 Maret

Lewoleba, Mensanews.com– Bicara tentang SMP Negeri 7 Maret Hadakewa Kabupaten Lembata, serasa tidak pernah sepi dari setiap giat dan geliat kegiatan internal sekolahnya. Hampir setiap saat, tersaji beragam aktifitas siswa dan guru yang dikemas dalam manajemen sekolah yang tangguh. Apalagi, implementasi Kurikumul Merdeka yang menuntut sekolah harus lebih leluasa dalam mengemas segala programnya, membuat SMPN 7 Maret Hadakewa sebagai salah satu sekolah model di Kabupaten Lembata-NTT ini semakin berbenah dalam kualitas.

Seperti yang terpantau media Mensa News.com pada hari ini, Sabtu,6/8/2022, RLBL Monica Aerobic sebagai salah satu komunitas Aerobic Professional asal Surabaya pun diundang ke sekolah untuk memperkuat program-program kreatif sekolah, secara khusus Program Sekolah Sehat Melalui Aerobic.

Menurut Kepala SMPN 7 Maret Hadakewa, Fransiskus B.K.Kaona,S.Fil, dengan diterapkannya Kurikulum Mereka di sekolah saat ini, menuntut manajemen sekolah pun harus segera menyesuaikan diri dengan menyediakan program-program yang menarik untuk siswa dan guru. Salah satunya adalah menggiatkan program sekolah sehat melalui aerobic.

Baca Juga :  Terkait Pungutan Uang Komite, Linus Lusi: Berjalan Atas Konsep Manajemen Berbasis Sekolah

“Ini hal baru, dan kita baru mulai terapkan di sekolah ini, sejak Kurikulum Merdeka kita implementasikan pada tahun pelajaran 2022/2023. Di mana, pembelajaran rutin di kelas, kita intensifkan hanya lima hari kerja. Jadi Senin hingga Jumad. Sementara pada hari Sabtu, kita khususkan untuk semua jenis pengembangan kesiswaan dan guru. Dan temanya, tentu juga kita sesuaikan  di setiap hari Sabtu tersebut. Aerobic bersama warga sekolah, adalah salah satu program sekolah dengan tujuan menciptakan lingkungan sekolah sehat. Seperti hari ini, RLBL Monica Aerobic telah menjadi bagian dari giat kami,”ujar Frans.

Baca Juga :  Meridian Dado: Almarhum Yance Sosok Kalem Dan Tenang.

Sementara itu, untuk mengetahui antusiasme warga sekolah, Amel, Ketua OSIS SMPN 7 Maret pun turut memberikan komentar terkait kegiatan yang sangat diminati oleh seluruh warga sekolah tersebut.