Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Ulang Tahun Darma Wanita Ke 24, Ketua TP PKK Malaka Mengajak Ibu Darma Wanita Berbuat Sesuatu Yang Lebih Nyata

Reporter : Oll

Malaka, Mensanews.com- Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, menghimbau untuk seluruh ibu Darma wanita yang ada dina kabupaten Malaka, agar dapat melakukan sesuatu yang lebih nyata dengan menjadi orang tua asuh untuk keluarga Stunting.

Hal ini disampaikan bunda Maria Nahak, saat memberikan sambutan pada Acara Hari Ulang Tahun Darma Wanita Persatuan ke 24, di Aula Dekenat Malaka, Jumad, 15 Desember 2023.

“Untuk seluruh ibu Darma Wanita sekabupaten Malaka, mulai dari Desa, Kecamatan, mari kita berbuat sesuatu yang nyata, menjadi pengasuh untuk keluarga stunting di kabupaten Malaka”, kata bunda drg. Maria Nahak.

Baca Juga :  Tinjau Jembatan Numponi, Bupati Malaka: Saya Tidak Ingin Warga Mengalami Kesulitan

Sebagai Ketua TP PKK kabupaten Malaka, Bunda Maria Nahak, menginnginkan adanya perubahan di kabupaten Malaka, terkait masalah stunting, dimana stunting masih menjadi masalah serius dan perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan Ibu Darma Wanita untuk bisa memberikan sedikit dari penghasilan yang dimiliki untuk berbagi dengan anak-anak stunting.

“Jangan hanya berbicara diatas kertas,tetapi lakukan sesuatu, mari lakukan hal konkrit, jangan hanya berbicara di atas mimbar, tetapi Jadilah pengasuh bagi keluarga stunting, dan mungkin kita juga dapat bekerjasama dengan LSM yang ada untuk penyaluran dana yang lebih efektif”, tambanya.

Baca Juga :  Siap Dirikan Sasana Tinju, Bupati Simon: Hanya Orang Kuat Fisik Dan Iman Dipilih Tuhan Menjaga Perbatasan

TP PKK Malaka juga telah bekerja sama dengan yayasan CD Betesda Yakkum, karena yayasan ini telah memiliki data dan juga bersama-sama dengan TP PKK Malaka, memberikan bantuan- bantuan berupa ikan, ayam petelur, dan dari yayasan membagikan bibit sayur ataupun bibit buah-buahan sehingga itu sehingga menjadi suatu program yang utuh dalam penanganan stunting, menjadi orang tua asuh lewat program K3.