Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Uskup Domi Taruh Harapan Besar Untuk Malaka

Malaka, Mensanews.com– Uskup Atambua Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr menaruh harapan besar bagi Kabupaten Malaka yang ada di wilayah Keuskupan Atambua di bidang pertanian. Menurut Uskup, Kabupaten Malaka menjadi salah satu kabupaten yang potensi pertaniannya sangat menjanjikan untuk komoditi jagung, padi dan kacang di samping komoditi lainnya.

“Sebagai Uskup, Saya menaruh harapan besar untuk Rai Malaka yang bisa memberikan jawaban untuk kesejahteraan dan kemanusiaan,” demikian diungkapkan Uskup Domi saat membawakan sambutan di sela-sela Perayaan Ekaristi Pemberkatan Benih di areal persawahan Bakateu, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa, 16 Januari 2024.

Dosen Filsafat Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang ini mengetengahkan, Kabupaten Malaka adalah tanah yang sangat subur dan bisa menjadi salah satu daerah penyokong di bidang pertanian.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Galakkan Program Gotaas Tekan Angka Stunting

“Saya pernah melewati areal persawahan di daerah ini dan mengelilingi daerah-daerah di Malaka. Saya melihat tanahnya sangat subur dibanding kabupaten lain di wilayah Keuskupan Atambua. Jika potensi pertanian ini benar-benar diberdayakan, masyarakat tidak akan pernah menderita kelaparan,” tutur Uskup yang memilih motto tahbisan Uskupnya Vos Amici Mei Estis.

Sebagai Uskup, Mgr. Domi pun mendukung konsep 3 K (Kebun, Kandang, Kolam) yang digagas Bupati Malaka. Konsep tersebut menurut Uskup sangat bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

“Apalagi hampir 80 persen warga di Malaka hidup dari pertanian. Konsep 3 K ini jika diterapkan di setiap rumah, Saya yakin masyarakat tidak akan susah,” ujarnya lagi.