Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Romo Yonas: Jaga Keutuhan Rumah Tangga dan Jadikan Tuhan Sebagai Tiang Utama 

IMG 20240526 WA0010

Malaka, Mensanews.com- Pastor Paroki Santo Dominikus Leon As Wekmidar, Romo Yonathas Nahak, Pr mengingatkan kepada para pasangan nikah untuk tetap menjaga keutuhan rumah tangga yang akan dijalin selama bertahun-tahun hingga kematian.

“Sebagai pasangan yang akan menikah, jagalah cinta dan rumah tangga yang akan terus dibina dan dijalin hingga kematian. Karena perkawinan katolik itu tak terceraikan hingga kematian yang akan memisahkan,” demikian diingatkan Romo Yonas saat menutup kegiatan Kursus Persiapan Perkawinan bagi 12 pasangan nikah yang di Gereja Wekmidar, Minggu, 26 Mei 2024.

Dikatakan Romo Yonas, perkawinan itu sesuatu yang sakral sehingga harus dihayati sebagai orang katolik sejati.

Baca Juga :  KASAD Mendapat Gelar Pangeran Dari Raja Sonbai NTT

“Sebagai salah satu sakramen dalam gereja katolik, perkawinan harus dihayati dan dijadikan dasar bagi hidup seorang kristiani dan harus terus dihidupi dalam hidup sehari-hari. Inspirasi perkawinan seperti Kristus yang mencintai gereja,” ujar mantan Pembina Seminari Lalian ini sambil menambahkan agar pasangan nikah harus menjadikan Tuhan sebagai tiang utama.

Menyinggung soal persoalan-persoalan dalam perkawinan, mantan Pastor Paroki Kaputu itu mengatakan, kompleksitas perkawinan menyebabkan banyak masalah perceraian akhir-akhir ini.