Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pastor Yonas : Bupati Simon Tokoh Umat Katolik Malaka yang Militan

Reporter : hk Editor: redaksi
IMG 20220822 WA0009

Malaka, Mensanews.com- Pastor Paroki Santo Yohanes Pemandi Kaputu, Romo Yonathas Nahak, Pr dalam sambutannya pada Misa Hari Minggu Biasa XXI, 21 Agustus 2022, mengatakan sebagai orang Katolik, harus punya militansi dan semangat cinta kasih yang bernyala-nyala sehingga menjadi teladan bagi orang lain.

“Di era globalisasi ini, militansi itu menjadi satu kata kunci. Orang Katolik harus militan dan benar-benar tunjukkan kesejatian diri di hadapan sesamanya,” ujar Romo Yonas.

Bahkan Romo Yonas yang pernah menjadi pendidik di Seminari Lalian ini tak segan-segan mengungkapkan agar meniru teladan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH sebagai Tokoh Umat Katolik di Malaka.

Baca Juga :  Senator Asyera Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Kupang

“Bisa dibayangkan, seorang Bupati yang berkeliling di gereja-gereja untuk bersama umat mengikuti perayaan ekaristi. Saya sebut ini sebuah ziarah rohani yang di dalamnya ada pastoral kehadiran, dari seorang tokoh umat Katolik yang benar-benar militan,” katanya lagi.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,  saat didaulat memberikan sambutan mengatakan dirinya tersanjung karena disebut Tokoh Umat Katolik oleh seorang gembala.

“Terima kasih kepada Romo Yonas yang sudah menyebut diri kami sebagai Tokoh Umat Katolik, dan predikat ini akan kami jawab dalam tugas, karya dan keseharian kami sebagai umat,” kata Bupati Simon.

Baca Juga :  Romo Kornelis Subani : Cobaan Hidup Mengharuskan Kita Semakin Dekatkan Diri Pada Tuhan

Orang nomor satu di Malaka ini mengutarakan bahwa pada setiap kesempatan, dirinya tak henti-hentinya menggugah umat Katolik agar semakin militan, sosialisasi diri sebagai orang Katolik dan siap mempertahankan imannya.