Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Simon Nahak: Paskibraka, Simbol Keberanian dan Dedikasi

IMG 20240612 WA0020

Malaka, Mensanews.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., menegaskan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah simbol keberanian dan dedikasi.

Pernyataan ini disampaikan dalam acara tatap muka yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Malaka, bertempat di aula kantor Bupati pada Rabu, 12 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, 72 calon anggota Paskibraka hadir dan menerima arahan langsung dari Bupati.

“Anak-anak saya calon anggota Paskibraka. Mengemban tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 merupakan tonggak sejarah bagi para pengibar bendera yang terlibat. Bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan dan kehormatan ini,” kata Bupati Simon Nahak.IMG 20240612 WA0017

Baca Juga :  Sosialisasikan Bencana Alam, Satgas TMMD Gandeng BPBD Kabupaten Kupang

Tanggung Jawab dan Kehormatan

Bupati Simon menekankan bahwa tugas mengibarkan bendera adalah kehormatan yang tidak semua orang dapatkan.

“Kerjakanlah pekerjaan tersebut dengan kemampuan terbaik Anda. Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk mengemban misi mulia ini,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan para calon Paskibraka untuk selalu mengedepankan akhlak dan budi pekerti yang baik, serta berkomitmen untuk belajar dan mengabdi bagi bangsa dan negara.

Ia berharap, calon Paskibraka ini akan menjadi pribadi yang handal dan mampu menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas.

Baca Juga :  SK Teko-Teda Dibekukan, Bupati Malaka : Ini Untuk Masyarakat Malaka

Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa

Dalam acara tersebut, Bupati Simon juga memberikan wawasan kebangsaan kepada para calon Paskibraka.