Pemuda Sebagai Motor Penggerak Pembangunan

  • Bagikan

Kupang, Mensanews.com– Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengatakan setiap pemuda harus mampu menjadi motor penggerak pembangunan di daerah. Hal tersebut dikatakannya saat audiens bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT, Rahmat Taufik, S.PD pada Selasa, 27 April 2021.

“Insan Pemuda harus bisa menjadi penggerak pembangunan ditengah masyarakat dan turut bisa memegang kendali pengembangan daerah. Kalian tidak boleh bermental ‘santai’ harus ambil bagian dan juga kerja keras untuk banyak masyarakat, mumpung saat ini, sebagai Gubernur, saya membuka ruang untuk kalian (para pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan),” jelas Gubernur Viktor.

Baca Juga :  Bupati Simon Menegaskan Jika Sesuai Regulasi Segala Cara Bisa Ditempuh Untuk Malaka

“Jangan hanya mau dan tertarik saja untuk kelak bekerja di kantor, tetapi juga harus bisa bantu banyak masyarakat. Turun ke lapangan bersama masyarakat kolaborasi dengan Pemerintah dan masyarakat dibidang pertanian, peternakan, perikanan dan lainnya”,

Dengan hal tersebut, Gubernur mengharapkan semangat pemuda-pemuda bisa turun tangan pada bidang-bidang yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

“Pemuda NTT harus punya pemikiran cerdas. Semuanya harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, menjadi kelompok-kelompok intelektual dengan kreatifitas hebat,” jelasnya.

  • Bagikan