Dosen Warmadewa Bali Beri Wejangan Kepada Wisudawan Di Malaka

  • Bagikan
Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H.,M.H., Saat Memberikan Sambutan.

Malaka, Mensanews.com– Dosen Universitas Warmadewa Bali yang juga sebagai Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., memberikan wejangan kepada wisudawan/i STKIP Sinar Pancasila Betun.

“Jangan pernah berhenti belajar. Selama hidup ini, harus lebih banyak belajar karena orang pintar itu dihasilkan dengan banyak membaca dan menulis” sebut Simon Nahak dalam sambutannya, Rabu, (5/5/2021).

Ungkapan Bupati Malaka yang juga dosen Ilmu Hukum Universitas Warmadewa Bali ini bahwa menjadi orang berkualitas itu hanya bisa dihasilkan dengan belajar disetiap saat.

Baca Juga :  RPJMD Kabupaten Malaka, Sesuai Program SAKTI

“Khusus hari ini kepada para mahasiswa, wisudawan dan para dosen saya ajak supaya jangan pernah berhenti belajar sampai kapanpun,” ujarnya.

Sebagai alumnus SMA Sinar Pancasila Betun, dirinya sangat senang melihat peristiwa yang terjadi saat ini.

“Saya pribadi sangat senang melihat peristiwa wisuda seperti ini karena saya seorang dosen yang dalam keseharian bergelut dengan dunia pendidikan. Momen seperti ini saya sangat tergugah untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada para mahasiswa serta para dosen dalam mengembangkan ilmu di lembaga pendidikan,” kata Bupati Simon

Baca Juga :  Bukan Pembohongan Publik, Dana Dampingan JPS Pasti Akan Dikucurkan

Di hadapan para wisudawan, pengurus yayasan serta hadirin, Bupati Malaka menegaskan bahwa dirinya bermimpi untuk mendirikan sebuah Universitas Rai Malaka di wilayah ini karena letaknya yang sangat strategis.

“Saya punya mimpi besar untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi dengan nama Universitas Rai Malaka. Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Malaka juga bisa bersaing karena letaknya yang sangat strategis dan pasarnya pasti akan diminati,” ujar Bupati Simon yang juga dosen terbang di beberapa universitas luar negeri.

Baca Juga :  Bupati Simon : Jangan Berhitung Untuk Tuhan, Matematika Tuhan Tidak Akan Sama Dengan Manusia.

Kepada manajemen Yayasan Sinar Pancasila Betun ia meminta untuk mampu mengelola manajemen sistem pendidikan secara modern, karena saat ini semua sistem yang ada di dunia pendidikan mengandalkan tekhnologi.

  • Bagikan