Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dosen Warmadewa Bali Beri Wejangan Kepada Wisudawan Di Malaka

Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak, S.H.,M.H., Saat Memberikan Sambutan.

Malaka, Mensanews.com– Dosen Universitas Warmadewa Bali yang juga sebagai Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., memberikan wejangan kepada wisudawan/i STKIP Sinar Pancasila Betun.

“Jangan pernah berhenti belajar. Selama hidup ini, harus lebih banyak belajar karena orang pintar itu dihasilkan dengan banyak membaca dan menulis” sebut Simon Nahak dalam sambutannya, Rabu, (5/5/2021).

Ungkapan Bupati Malaka yang juga dosen Ilmu Hukum Universitas Warmadewa Bali ini bahwa menjadi orang berkualitas itu hanya bisa dihasilkan dengan belajar disetiap saat.

Baca Juga :  KASAD Mendapat Gelar Pangeran Dari Raja Sonbai NTT

“Khusus hari ini kepada para mahasiswa, wisudawan dan para dosen saya ajak supaya jangan pernah berhenti belajar sampai kapanpun,” ujarnya.

Sebagai alumnus SMA Sinar Pancasila Betun, dirinya sangat senang melihat peristiwa yang terjadi saat ini.

“Saya pribadi sangat senang melihat peristiwa wisuda seperti ini karena saya seorang dosen yang dalam keseharian bergelut dengan dunia pendidikan. Momen seperti ini saya sangat tergugah untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada para mahasiswa serta para dosen dalam mengembangkan ilmu di lembaga pendidikan,” kata Bupati Simon

Baca Juga :  Bupati Malaka Inginkan Seleksi Terbuka JPTP Eselon 2 B Malaka Harus Terukur

Di hadapan para wisudawan, pengurus yayasan serta hadirin, Bupati Malaka menegaskan bahwa dirinya bermimpi untuk mendirikan sebuah Universitas Rai Malaka di wilayah ini karena letaknya yang sangat strategis.

“Saya punya mimpi besar untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi dengan nama Universitas Rai Malaka. Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Malaka juga bisa bersaing karena letaknya yang sangat strategis dan pasarnya pasti akan diminati,” ujar Bupati Simon yang juga dosen terbang di beberapa universitas luar negeri.

Baca Juga :  100 Hari Kerja, Bupati Simon Nahak: Program Audit Bukan Untuk Balas Dendam

Kepada manajemen Yayasan Sinar Pancasila Betun ia meminta untuk mampu mengelola manajemen sistem pendidikan secara modern, karena saat ini semua sistem yang ada di dunia pendidikan mengandalkan tekhnologi.