Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Malaka: WTP Mesti Diimbangi Dengan Mengurangi Penyimpangan Penggunaan Anggaran

Tampak Kepala BPK RI Perwakilan NTT, Ir. Adi Sudibyo, M.M., CSFA., dan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H. di Ruang pertemuan Kantor BPK RI Perwakilan NTT, Jumat (28/5/2021)

Bupati Malaka menjelaskan terhadap 8 OPD itu bukan audit kedua tetapi itu audit yang sudah kami lakukan secara internal dan hari senin atau hari Selasa kami akan mendapat LHPnya. Setelah saya lihat dan hasilnya sudah valid serta kalau memungkinkan saya umumkan.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan NTT menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Malaka yang baru dilantik untuk berkenalan dengan kami, tentunya kami akan meningkatkan hubungan kerja bagian audit.

“Tentunya saya berharap
Program-program terdahulu yang baik terutama usaha kerasnya ibarat membalikan telapak tangan artinya dari sebelum non WTP ke WTP. Itu butuh upaya yang cukup ketat dan keras sehingga bisa mampu mengubah dalam waktu yang tidak lama”, ungkap Kepala BPK RI Perwakilan NTT

Baca Juga :  Sertijab Camat Rinhat dan Weliman, Bupati Simon: Tugas Itu Bukan Hadiah

Lanjutnya, mudah-mudahan bupati yang baru ini juga bisa melanjutkan yang sudah baik dan meningkatkan lagi hal-hal yang perlu ditingkatkan terutama tata kelola keuangan harus lebih baik lagi.

“Jadi ke depan terutama sumber daya manusia (SDM) yang baik-baik kalau bisa dipertahankan. Pasalnya terkadang begitu ganti pemimpin baru pasti ada perubahan dan perubahan itu mestinya menghasilkan sesuatu yang baik bukan untuk mempersulit karena tidak menempatkan orang sesuai keahlian”, tandas Adi Sudibyo. (Ollchan)