Alo Bria Ajak Masyarakat Malaka Dukung Bupati Simon Mengembangkan Pariwisata Di Malaka

  • Bagikan
Aloisius Bria Nahak, S.S

Kupang, Mensanews.com- Sekretaris Diaspora sekaligus Direktur Rumah Kreasi Tiga Putri, Aloisius Bria Nahak, S.S mengatakan bahwa Bupati Malaka,Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., positif menanggapi program Gubernur NTT tentang salah satu sektor andalan adalah Sektor Pariwisata. Karena Sebagai lokomotif atau motor penggerak atau Prime mover untuk pembangunan di NTT.

“ini ditanggapi positif oleh Bupati Malaka, dengan merencanakan untuk membangun sektor pariwisata di kabupaten Malaka untuk lebih maju lebih dikenal secara nasional maupun internasional”, kata Alo Bria

Lebih lanjut Alo Bria mengatakan, Bupati Malaka mempunyai program untuk membangun desa wisata. Jadi potensi-potensi wisata yang ada di kabupaten Malaka akan digali untuk dikembangkan dan dipromosikan secara nasional maupun internasional. misalnya; ada potensi obyek wisata pantai yang sangat indah di Malaka itu seperti pantai Motadikin, Hasan Maubesi, pantai Abudenok, pantai Raihenek dan beberapa tempat wisata alam.

Baca Juga :  Akui Daerahnya Berada Di Perbatasan, Bupati Simon : Butuh Alumni Praja IPDN Yang Paham Ilmu Politik Pemerintahan

Juga, beberapa waktu yang lalu, kata Alo Bria, bapak Bupati Malaka  sudah menyampaikan secara terbuka bahwa Gua Maria Tubaki akan menjadi wisata Rohani di Kabupaten Malaka.

“Tentu program pak Bupati ini kami menanggapinya dengan sangat positif bahwa semua stakeholder atau seluruh masyarakat Malaka harus mendukung program yang baik ini karena ini untuk kesejahteraan masyarakat malaka itu sendiri. Kalau program pariwisata misalnya pantainya ditata dengan baik Gua Tubaki yang direncanakan menjadi wisata religi ditata dengan baik tentu akan menarik banyak pengunjung wisatawan domestik maupun mancanegara”, jelas Alo Bria

Baca Juga :  Minta BKKBN NTT Perkuat Kerja Kolaboratif, Gubernur NTT:  Agar Keluarga Berencana Dapat Teratasi.

Kalau wisatawan itu datang tentu ada income yang akan diterima oleh daerah melalui obyek-obyek yang dikunjungi. Karena itu kami sangat mendukung program ini tentunya dengan memberikan masukan untuk Pemda dalam hal ini Dinas Pariwisata dan kami sebagai pegiat pariwisata kami juga pasti ikut berperan untuk membantu Pemda malaka untuk memenuhi semua obyek wisata yang ada di Malaka.

Selain itu, menurut Alo Bria, Bupati Malaka juga merencanakan untuk dikembangkan agro wisata (wisata pertanian). Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Bupati Malaka sendiri ikut memanen perdana padi di malaka setelah bencana banjir bandang sehingga apa yang direncanakan Bupati untuk membangun malaka dari sektor pariwisata sepenuhnya kami dukung.

Baca Juga :  Danrem 161/WS Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Dan Yonarmed 6/TN

“Jadi pembenahannya misalnya akses jalannya, akses informasinya, fasilitas-fasilitas pendukung seperti; Hotel, restoran karena orang yang melakukan perjalanan wisata tentunya membutuhkan tempat untuk menginap, misalnya ada Home stay atau ada hotel. Kemudian dia membutuhkan tempat untuk minum kopi ada Cafenya, mau sekedar makan siang atau malam, ingin menikmati makanan khas mesti ada restonya”, sebut Alo Bria

Tidak hanya itu, sambung Alo Bria, Kemudian ada juga fasilitas pendukung lain yakni transportasi misalnya ada taksi, ada ojek yang disediakan disana sehingga wisatawan yang membutuhkan transportasi dengan mudahnya mendapatkannya.

  • Bagikan