Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Denkesyah 09-04-01/Kupang, Melakukan Kegiatan Vaksinasi Kesekian Kali Demi Keselamatan Bersama.

IMG 20210703 WA0065

Kupang, Mensanews.com- Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Denkesyah 09-04-01/Kupang yang kesekiankalinya dengan tema “Peran Serta Kodam IX/Udayana Dalam Vaksinasi Covid 19 Terhadap Masyarakat NTT” bertempat di Aula Denkesyah, Kamis (01/06/2021).

Peserta Vaksin kali ini yaitu dari Polres TTU, Polres Kupang dan Polres Kota Kupang yang berjumlah 40 orang dengan pelaksanaannya yang diatur menurut waktu dan gelombang. Per gelombangnya diikuti oleh 10 orang dari Polres dan digabungkan dengan masyarakat umum yang berjumlah 250 orang, sementara Tim Pelayanan Vaksin yaitu dari Denkesyah 04-09-01/Kupang.

Sebelum kegiatan dimulai kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, apabila melakukan Vaksin pertama maka vaksin selanjutnya atau vaksin ke-2 Bapak/Mama harus di tempat yang sama misalkan ; vaksin pertama di RST/Wira Sakti, vaksin ke-2 pun harus di RST/Wira Sakti juga karena terkait jumlah ketersediaan vaksin yg di drop dan direncanakan oleh RST/Wira Sakti.

Baca Juga :  Terkait Polemik Pelantikan Wabup Ende, Gubernur VBL : Fokus Terhadap Pembangunan NTT

Dalam kesempatan itu juga Kasrem menyampaikan bahwa “kedepannya akan di berlakukan sistim On-Line, dimana kalau Bapak/Mama yang sudah melaksanakan Vaksin Covid-19 ini akan diikutsertakan sertivikat vaksin sebagai lampiran untuk mengurus administrasi ataupun persyaratan-persyaratan kegiatan kedepannya makanya saya himbau kepada Bapak/Mama bahwa vaksinasi ini harus dilaksanakan. Selanjutnya vaksin ini akan diberikan juga kepada anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas nantinya namun masih di pending dulu karena Pemerintah fokus dulu kepada orang Dewasa,” ujarnya.

“Bagi Bapak/Mama yg mempunyai anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas agar disiapkan untuk melaksanakan Vaksin. Selanjutnya, Kasrem juga mengingatkan bahwa sebelum di vaksin perhatikan kesehatan, badannya harus Fit dan pikiran tenang dll. Dikesempatan ini pula saya menyampaikan dengan adanya musibah Covid-19 pasti ada nilai positifnya contohnya ; kedekatan dan komunikasi kita dengan keluarga lebih banyak serta berkurang keluar-keluar di malam hari. Mari kita dukung Vaksinasi ini agar kita semua sehat,” pungkasnya.