Apel Kendaraan Dinas, Bupati Simon: Jika Merasa Diri Tidak Punya Hak Kembalikan

  • Bagikan

Malaka, Mensanews.com-“jika merasa diri tidak punya hak, yah kembalikan. Tidak perlu Satpol PP tarik paksa, Randis adalah aset negara, dipakai untuk menunjang kinerja. Jika sudah tidak memiliki hak pakai, yah segera dikembalikan,” tegas bupati Simon saat melaksanakan apel kendaraan dinas, pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintahan setempat, Selasa(6/06/2021).

Apel Randis yang dipimpin langsung oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak,  memberikan warning kepada sejumlah pejabat yang Randisnya menunggak atau mati pajak. Bahkan Ia mengancam seluruh kepala OPD akan menarik Randis para pejabat yang tidak melaksanakan kewajibannya melunasi pajak.

Baca Juga :  Lakukan Pertemuan Khusus Bersama Menparekraf, Bupati Simon Beberkan Keunikan Pariwisata Kabupaten Malaka

“Kalau punya hak untuk menggunakan kendaraan dinas, bagaimana tanggungjawab bapa dan ibu terhadap kendaraan itu. Pertanyaannya, bayar pajak atau tidak,”ungkap bupati Simon dalam sambutan pada acara apel kendaraan dinas, pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkab Malaka.

Menurutnya, Randis yang dipakai para pejabat merupakan aset Negara, untuk itu dia berpesan agar randis dipergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang kinerja organisasi perangkat daerah.

Sementara, kepala BPKAD Kabupaten Malaka, Aloysius Werang mengatakan jumlah kendaraan dinas pada Lingkup Pemda Malaka sebanyak 1.045 unit.

  • Bagikan