Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gregorius Klaran: “Perlu Ada Kewaspadaan Dini Terhadap Kecenderungan Dari Bandar Narkotika”

PLT Kepala Kesbangpol Malaka, Gregorius Klaran Nahak, S.Sos

Lanjutnya, Kesbangpol Malaka bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN)  kabupaten Belu karena  di Malaka belum ada institusi tersebut. Kita berusaha  memberikan pencerahan untuk masyarakat walaupun memang kita disini belum dibangun institusi BNN kabupaten Malaka.

“Di Malaka memang belum memiliki institusi BNN tetapi itu masih sangat melekat di Kesbangpol minimal kita ada sikap anti resiko untuk mewartakan itu kepada seluruh elemen masyarakat sehingga ada kewaspadaan karena terlebih anak-anak muda sekarang, mereka masih dalam proses mencari identitas diri,” Ujar Gregor.

Menurutnya kegiatan aksi nasional ini perlu dilakukan di daerah, perlu juga dilakukan pada lintas sekolah, apalagi Malaka masuk dalam wilayah Tapal Batas, sehinga perlu adanya pengawasan terhadap generasi muda karena Pemuda itu asset bangsa yang harus kita bimbing, harus kita bina, sehingga mereka juga jadi motor penggerak di lapangan terlebih dalam keluarga.

Baca Juga :  Bupati Simon Sebut Tiga Nilai Yang Dipetik dari Almarhum Ludo Taolin

“Kedepannya saya akan melakukan sosialisasi dan akan melibatkan instansi terkait, seperti Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan karena berkaitan dengan anak sekolah, untuk mencega lebih dini pengaruh narkotika bagi generasi muda kita,” Tutup Gregor. (Oll)