Daerah  

Bubarkan Kerumunan Warga, Sekda Malaka Tekankan Himbau Saja Tidak Cukup

MensaNews

BETUN, Mensanews.com – Donatus Bere, SH Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka dengan tegas membubarkan kerumunan warga di halaman kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM), Senin (26/7/2021) pagi.

Pasalnya ratusan para pencari kerja mendatangi kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) guna mengantar lamaran kerja sebagai tenaga kontrak daerah.

“Mereka semua adalah sarjana, tetapi dengan imbauan sudah tak bisa, terpaksa kita harus turun langsung untuk bubarkan,”kata Sekda Donatus.

Menurut Sekda, karena mereka (calon teko) yang antar lamaran itu sudah tidak taati Prokes, sehingga pihak kepolisian Polres Malaka bubarkan.

Baca Juga :  Bupati Malaka Apresiasi Seluruh Lintas Elemen Sebagai Ujung Tombak Rai Predikat WTP

“Bersama Kapolres Malaka, tadi kita bubarkan kerumunan itu, tepat jam 11 siang, penerimaan berkas kita tutup, saya tadi bubarkan anak-anak kita yang antar lamaran kerja, didamping oleh Pak Kapolres dan Kapolsek,”jelas Sekda Donatus.

Walau begitu Sekda Donatus menambahkan, pembukaan perekrutan tenaga kontrak ini merupakan transparansi.

“Nanti berkas lamaran yang dikirim akan kita lihat dan akan menerima mereka sesuai analisis kebutuhan setiap kantor di Lingkup Pemda Malaka, serta kemampuan keuangan daerah,”tegas Sekda Donatus.