Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pompa Hidram Dan Food Estate Di Desa Silu

Kupang, Mensanews.com– Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M. didampingi oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S. E. beserta Asisten Kasdam IX/Udayana, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan Bupati Kupang serta Pemda Kabupaten Kupang terus bersinergi untuk mengatasi berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat NTT, khususnya Desa Silu, Selasa (08/02/22).

Program Kodam IX/Udayana yang sudah dirancang oleh pendahulunya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kini dilanjutkan oleh Pangdam baru Mayjen TNI Sonny yaitu Pompa Hidram yang saat ini sedang pemasangan penyaluran air bersih yang dipasangkan pada lokasi atau permukiman penduduk yang mengalami kesulitan air. Oleh sebab itu maka pemasangan Pompa Hidram harus ada sumber airnya. Dengan teknologi Pompa Hidram tersebut, air bisa dialirkan sesuai kebutuhan.

Masyarakat yang mendapat giliran menikmati bantuan dari Kodam IX/Udayana yakni warga Dusun 5 Tuamnanu di Desa Silu, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Masyarakat merasa bersyukur atas kepedulian TNI dengan dibangunnya Pompa Hidram. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S. E., M. M. bersama jajaran dan didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Budiman, S. E. dan Bupati Kupang Korinus Masneno berkesempatan melakukan peninjauan pembangunan Pompa Hidram. Bantuan ini direncanakan nantinya akan diresmikan pada tanggal 23 Februari 2022. Pada kesempatan ini, Pangdam IX/Udayana juga melakukan peninjauan lahan jagung seluas 300 hektar yang di kerjakan atas sinergitas antara TNI dan Pemda.

Baca Juga :  Prof Rokhmin Penuhi Janji Akan Ke Malaka, Bupati Simon Jelaskan Kondisi Yang Dihadapi Pemkab Malaka

Ketua Kelompok Tani Bapak Fetomone Soleman Bani mengaku, “meski keberadaan lokasi berada di tengah hutan, jauh dari  perkampungan dan bertebing namun dirinya mewakili masyarakat setempat mengaku bangga dan bersyukur dengan kehadiran pimpinan TNI dalam hal ini Pangdam IX/Udayana beserta fasilitas yang disiapkan dalam bentuk Pompa Hidram untuk keberlangsungan hidup masyarakat dalam mengembangkan usaha perkebunan. Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Kupang sebab melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kupang selain bantuan bibit, TNI juga mendapatkan bantuan alat-alat tani. Untuk total lahan 300 hektar, dimana 40 hektarnya sudah ditanami jagung”, papar Suleman.

Baca Juga :  Bupati Simon Sebut Tiga Nilai Yang Dipetik dari Almarhum Ludo Taolin

Bupati Kupang, Korinus Masneno pada kesempatan tersebut merasa bersyukur atas kehadiran TNI yang terus ikut serta membangun Kabupaten Kupang. “Melalui Pompa Hidram yang tersedia kiranya memberi banyak manfaat, pastinya selain untuk dikonsumsi juga berguna bagi usaha bercocok tanam”.