Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Usulan Bupati Malaka Terkait Revitalisasi Kawasan Transmigrasi Dua Desa Mendapat Apresiasi  Dari Kementerian Desa

bupati simon okweee
Bupati Simon Pose bersama Kementerian Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi , Abdul Halim Iskandar, usai Mengikuti Rakornas Transmigrasi

Usulan ini mendapat respon positif sekaligus langsung dieksekusi oleh Direktorat Jendral Pembangunan dan Pengembangan, Ir. Rr. Aisyah Gamawati, MM.

Tentunya secara administrasi bupati Simon menegaskan sekembalinya dari Rakornas ini Ia  akan melakukan rapat bersama dinas terkait PMD untuk segera diusulkan melalui kementrian Desa.

“Karena ini program nasional dan tempat transmigrasi itu akan dikembangkan menjadi dua Desa itu sangat luar biasa menjadi pilot project” kata Bupati Simon

Sementara itu  saat diskusi bersama Bupati simon usai kegiatan Rakornas , Menteri Desa Abdul Halim Iskandar mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi,  karena Malaka satu-satunya kabupaten yang mau merespon program dari kementrian Desa.

Baca Juga :  Bupati Simon: Manusia Berhasil Itu Pemberani Bukan Pengecut

“Tentunya kita memberikan apresiasi. Dan refitalisasi kawasan yang perlu adanya pemberdayaan lokasi trasmigrasi lokal yang selama ini sudah diberikan pemerintah berdasarkan peraturan presiden nomor 5 tahun 2017 maka kwalitas perekonomian dikawasan transmigrasi itu sebagai wujud nyata pigmentasi SDGs Percepatan Pencapaian Tujuan Nasional Berkelanjutan”, Tandas Abdul mengakhiri diskusinya bersama Bupati Simon. (Oll)