Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Bupati Dan Wabup Malaka Lakukan Gebrakan Program Prioritas Seni Dan Olahraga

Akan tetapi, kata Yohanes kegiatan seni dalam berbagai tarian dipertontonkan dalam acara peringatan HARDIKNAS yang berlangsung di Lapangan Umum Betun, 13 Mei lalu. Kegiatan seni dilaksanakan sebagai bagian dari upaya melestarikan seni budaya melalui program seni dan olahraga dalam Program SAKTI kepemimpinan Bupati dan Wabup Malaka saat ini.

Eksekusi program seni dan budaya tidak hanya dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinas Dikbud dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka. Akan tetapi, peran dan keterlibatan OPD lain turut mendukung dengan melakukan terobosan-terobosan kegiatan fisik pembangunan infrastruktur.

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Malaka juga tidak tinggal diam dalam mendukung dan mengeksekusi program olahraga. Terobosan melalui lobi anggaran dan kegiatan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta sudah dilakukan sejak awal kepemimpinan Bupati dan Wabup Malaka.

Baca Juga :  78 Tahun Tanpa Listrik, 2023 Nikmati Listrik, Petronela: Terimakasih Bupati Simon Kami Bangga Miliki Pemimpin Sepertimu

Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Malaka, Vinsensius Babu, S. Pi, M. Si kepada wartawan, Minggu (22/5/22) siang mengatakan kegiatan fisik peningkatan ruas jalan Tniumanu menuju lokasi pacuan kuda di Kecamatan Laenmane dikerjakan tahun ini. Pembangunan jalan trasportasi perdesaan sepanjang 3, 5 km dilaksanakan dengan alokasi anggaran DAK APBN Tahun 2022 sebesar Rp 5, 2 milyar.

Vinsensius menyampaikan pentingnya terobosan dalam memanfaatkan peluang untuk menyukseskan program SAKTI di bidang infrastruktur, olahraga dan seni sebagai program-program prioritas dalam masa kepemimpinan saat ini. “Kita lihat peluangnya untuk lakukan terobosan, karena anggaran daerah cukup terbatas di masa pandemi Covid-19 dan bencana Seroja,” kata Vinsensius via telpon selulernya.