Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Lewat UMKM, Pemda Malaka Siap Gandeng Bank Indonesia

Dok/Foto: Herry Klau

Bahkan Bupati Malaka menggambarkan, tahun 2022 ini di pusat kabupaten telah dibuka Pujasera yang nota bene menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Malaka untuk mengembangkan usahanya.

“Saya mendapat laporan dari dinas tekhnis bahwa sejak dibukanya Pujasera di pusat perkotaan, animo masyarakat untuk berusaha sangat tinggi dan UMKM masyarakat sangat dinikmati masyatakat lokal dan bahkan dari luar Malaka,” ujar Doktor Hukum Pidana Pajak ini.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT I Nyoman Ariawan mengatakan, pihaknya siap ekspansi ke Kabupaten Malaka dengan melihat dan melakukan survei secara langsung pengembangan usaha di bidang pertanian dan UMKM.

Baca Juga :  Terkait Pungutan Uang Komite, Linus Lusi: Berjalan Atas Konsep Manajemen Berbasis Sekolah

“Intinya kita terus mendorong pertumbuhan ekonomi di setiap daerah, agar kehidupan masyarakat terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Dirinya juga menyambut baik kehadiran Bupati Malaka dan bersedia menjalin kerja sama dengan sinergisitas program kegiatan sesuai petunjuk tekhnis yang ada.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Yoseph Parera (Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat) dan Carloz Monis    (Asisten Perekonomian dan Pembangunan).

Sumber : diskominfomalaka