Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Plt Kadis Dikbud Malaka : Izin Operasional PAUD Jadi Motivasi Pendidikan Anak

Sebelumnya, Yohanes menekankan pentingnya IO dalam pengelolaan sebuah satuan pendidikan. IO sangat penting untuk penyelenggeraan pendidikan. IO menentukan kualitas pembelajaran karena berkaitan dengan sarana-prasarana, tenaga kependidikan dan mutu belajar.
Dampak ikutannya pada saat peserta didik menyelesaikan jenjang pendidikan dan ijazah. Jangan sampai terkendala dengan ijazah hanya karena peserta didik tersebut tidak terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Karena itu, lanjut Yohanes IO yang diberikan kepada 13 PAUD saat ini dapat digunakan semestinya dalam mendidik anak. “Ciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman. Anak perlu merasa senang dengan belajar,” tandas Yohanes.

Terpisah Kabid PAUD Dikbud Malaka, Vinsensius Nahak, SE dalam acara pelepasan wisuda PAUD di Lakekun Barat, pekan lalu mengatakan PAUD menjadi fondasi pendidikan anak. Sehingga, para pengelola perlu serius dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Cuaca Ekstrim

Untuk itu, kata Vinsensius perlu ada kompetensi guru dalam membimbing anak. Guru PAUD itu penerang dalam kegiatan belajar anak-anak. “Memang tidak mudah, tapi ini tugas yang harus dijalankan dengan penuh kesabaran demi kepentingan generasi cerdas di masa depan,” lanjut Vinsensius.