Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Frans Kaona: Prioritas Kami, Semua Sekolah Jenjang SMP Sekecamatan Lebatukan Terapkan Kurikulum Merdeka

FOTO022 FRANS

Lembata, Mensanews.com– Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sekecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Fransiskus B.K. Kaona, S.Fil menyatakan bahwa,  seluruh sekolah jenjang SMP dalam wilayah Kecamatan Lebatukan siap melaksanakan Kurikulum Merdeka tahun pelajaran 2022/2023.

Demikian yang disampaikan Frans kepada media di sela-sela penutupan pelaksanaan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sekecamatan Lebatukan, di Aula SMP Negeri 7 Maret, Rabu 13 Juli 20022

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari Tanggal 11- 13 Juli 2022

Baca Juga :  Pantau Pembuangan Air Limbah dan Persawahan, Bupati Simon: Kita Harus Mencari Solusi

“Prioritas utama MKKS Lebatukan untuk bidang kurikulum ialah siap melaksanakan Kurikulum Merdeka dalam tahun pelajaran 2022/2023 ini. Dimana, salah satu program utamanya adalah melaksanakan bimtek kurikulum merdeka bagi para guru mata pelajaran melalui kegiatan MGMP kecamatan Lebatukan di awal Juli 2022 ini”, ungkapnya.

Menurut Frans, MKKS Lebatukan telah mendaftarkan diri menjadi salah satu Komunitas Penggerak dalam platform Merdeka Belajar. Dengan itu, MKKS bertekad menjadi wadah saling berbagi dan menguatkan, pertama-tama bagi para kepala SMP se-kecamatan Lebatukan, dan menggerakkan semua MGMP untuk bergiat bersama, saling berbagi di antara para guru, sesuai dengan semboyan “Berjalan Bersama.”

Baca Juga :  Pemkab Ajak Mahasiswa Bangun Rai Malaka

“Kami sudah bertekad dan berupaya sekuat kemampuan yang ada untuk senantiasa meningkatkan kompetensi para guru.  Dampak langsungnya adalah, tentu ada peningkatan kualitas pembelajaran  yang bermuara pada meningkatnya kualitas pendidikan itu sendiri,” jelas Frans.

Sementara itu, berdasarkan pantauan media langsung di lokasi kegiatan, ada enam Satuan Pendidikan jenjang SMP se-Kecamatan Lebatukan turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Hal ini menggambarkan komitmen dan sinergitas yang tinggi para Kepala Sekolah yang mewadahi MKKS beserta seluruh guru jenjang SMP se-Kecamatan Lebatukan yang merupakan anggota MGMP setiap mata pelajaran.