Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rencana Produksi Beras Brand Nona Malaka dan Fore Lakateu Didukung Kantor Bulog Atambua

“Kantor Bulog Atambua juga dukung dengan sediakan kemasan karung beras cap Nona Malaka,” kata Bupati Simon usai menerima telpon Kepala Bulog Atambua, Naomi Uly di sela-sela rapat pembahasan pembentukan BRIDA yang dipandu Sekda Malaka, Ferdinand Un Muti, S.Hut.,M.Si tersebut.

Dukungan juga berasal dari tingkat nasional. Dalam pertemuan dengan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc. Sebagaimana dilansir, Bupati Simon sudah mendatangi Kantor BRIN yang beralamat di Jalan M.H. Thamrin Kebun Sirih Menteng Jakarta Pusat, Jumat (22/9/22).

Usai bertemu Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc, Bupati Simon kepada wartawan menyampaikan hasil diskusi seputar program ketahanan pangan di Kabupaten Malaka. Menurut Kepala BRIN sebagaimana disampaikan Bupati Simon via telpon seluler, BRIN pada prinsipnya mendukung program swasembada pangan di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Gubernur VBL Target NTT Mampu Produksi Garam 1,5 juta Metrik Ton

Dukungan itu, kata Bupati Malaka berupa dukungan tenaga ahli, sarana-prasarana, fasilitasi pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA). Terkait brand beras Nona Malaka dan Fore Lakateu, BRIN akan membuka akses ke Kementerian Pertanian dan membantu dalam urusan izin pemasaran. “Namun, semua itu BRIN akan lakukan ketika sudah dibentuk BRIDA,” tandas Bupati Simon.